blesscar.co.id –

Saat ini, semakin banyak orang yang berpikir dengan bijak terutama dalam hal membeli barang yang mereka butuhkan. Karena ada banyak pilihan bagus yang tersedia, faktor terakhir yang banyak orang pertimbangkan ketika memutuskan mana yang akan dibeli adalah harga. Harga suatu produk tidak boleh dijadikan hal pertama yang harus dipertimbangkan, tetapi yang terakhir. Hal yang sama berlaku saat memilih untuk membeli mobil bekas untuk dijual. Anda tidak harus selalu pergi dengan kepalan harga. Anda harus memeriksa kualitas dan daya tahannya. Dan ketika Anda masih menyisakan sejumlah pilihan, jadikan harga sebagai faktor penentu.

Berikut ini beberapa trik bermanfaat untuk memilih mobil mana yang akan dipertimbangkan.

Di bawah kap, periksa tongkat ukur. Minyak harus memiliki konsistensi yang jelas. Air harus bebas dari minyak dan levelnya harus pada level yang optimal. Sebelum menyalakan mesin, pastikan untuk membuka dan menutup pintu beberapa kali. Jika pintu tidak menutup dengan benar, ini mungkin merupakan indikasi sasis atau perbaikan bodi karena kecelakaan. Cari di bawah mobil dan periksa apakah ada kebocoran.

Mobil yang dirawat dengan baik harus memiliki ban yang aus secara merata. Saat menghidupkan mesin, biarkan mesin bekerja diam selama beberapa menit dan periksa apakah AC berfungsi. Periksa tombol dan sakelar di dalam dan lihat apakah berfungsi dengan baik. Selain itu, saat Anda menghidupkan mesin, coba perhatikan suara yang tidak perlu.

Saat test drive, hati-hati memperhatikan cara mobil mengatur jalan, termasuk berbelok. Berikan perhatian khusus pada suara dan getaran. Cobalah untuk menguji coba kendaraan di semua gigi; transisi dari satu ke yang lain harus mulus, terutama jika Anda mengincar otomatis. Dan oh, jangan lupa untuk menguji remnya.

Jika semua ini dalam kondisi bagus, maka hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah harganya. Pertimbangkan untuk membandingkan kisaran harga kendaraan sebelumnya yang telah Anda coba dan periksa sebelumnya. Mobil bekas harus lebih terjangkau daripada yang baru di pasaran. Namun, juga tidak boleh di bawah lima puluh persen dari harga aslinya. Meski ini juga tergantung pada kondisi mobil saat ini, kebanyakan pemilik tidak terlalu mematok harga lebih rendah dari setengah harga asli kendaraan. Jadi, sekarang Anda siap membeli mobil bekas dengan menggunakan semua tips ini.

Sumber: (1 )