Pandemic Covid-19, UD Trucks Dukung Pelayanan Penuh kepada Pengusaha Truk

Sesuai ketentuan dari pemerintah, setiap unit truk yang di service, akan dilakukan penyemprotan desinfektan.

Jakarta,  blesscar.co.id  – Astra UD Trucks  sebagai mitra bisnis terpercaya di industri truk Indonesia sejak tahun 1984, berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan melalui inovasi produk serta layanan yang berkesinambungan. Menghadapi situasi pandemik Covid-19, Astra UD Trucks siap dengan memberikan dukungan kepada pengusaha truk dengan berbagai layanan.

Keadaan yang terjadi efek pandemik COVID-19 menyebabkan berbagai efek khususnya dalam industri otomotif.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan truk total mengalami penurunan sebesar  31,6% yoy Maret 2020.

Selain para diler yang terkena dampaknya, para pelanggan pun banyak terpengaruh. Menanggapi pandemik Covid-19, Astra UD Trucks memiliki beberapa strategi, terutama dalam rangka untuk tetap memberikan support kepada setiap pelanggannya. Bagi Astra UD Trucks, kepuasan pelanggan merupakan faktor utama dalam bisnis.

Khusus untuk ini, Astra UD Trucks menghadirkan program Technical Assistance 24 hours yang terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC yang dapat membantu apabila pelanggan mempunyai isu atau permasalahan teknis dan membutuhkan bantuan secara cepat, termasuk saat membutuhkan bantuan tanpa harus datang langsung ke cabang Astra UD Trucks.

Astra UD Trucks juga membuat berbagai macam layanan yang memudahkan pelanggan berinteraksi dengan Astra UD Trucks untuk pelayanan bengkel siaga  dan penjualan melalui Live chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id. Dimana pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.

“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga menggunakan kemajuan teknlogi” kata Bapak Winarto Martono, Chief Executive  Astra UD Trucks dalam siaran persnya.

Selain itu, Astra UD Trucks juga menyediakan mobile service yang siap untuk datang ke lokasi pelanggan, ada juga booking service dari melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support  di nomor 1-500 898.

Astra UD Trucks juga memberikan solusi ataupun dukungan lainnya berupa program Telematics atau yang biasa dikenal Fleet Management Support yang dapat membantu para pelanggan dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh telematics, seperti pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan histrori perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut, dan semuanya dapat dilakukan secara real time.

Selama masa pandemik Covid-19, setiap pelanggan yang melakukan perbaikan truk dibengkel Astra UD Trucks, akan diberikan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi/ kenek truk. Tidak hanya itu, Astra UD Trucks juga memberikan masker bagi pelanggan atau driver yang datang atau tidak mengenakan masker.

Selain itu Astra UD Trucks mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB, sehingga seluruh cabang Astra UD Trucks yang membantu pelanggan yang bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas, dimana cabang hanya memberikan pelayanan bengkel siaga sesuai regulasi dan perijinan SIINAS yang berlaku.

Bapak Winarto menjelaskan bahwa tim Astra UD Trucks selalu dicek dan dipantau sesuai guideline kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk COVID 19 setiap harinya dan dipantau langsung oleh team gugus COVID 19 Astra UD Trucks. “Dengan beberapa program yang telah hadir, Astra UD Trucks berkomimen untuk terus berupaya memberi kemudahan dan  dukungan pelayanan yang menyeluruh untuk menjaga bisnis para pelanggan di tengah global pandemik atau situasi tidak menentu seperti saat ini,” tutup Winarto.

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone